Lagi! Pemotor Bandel Bikin Kereta Api Terhenti di Stasiun Pondok Jati

Kendaraan menerobos palang pintu kereta api.

Advertisements

Pintu kereta Stasiun Pondok Jati, Jakarta Timur kembali menjadi viral akibat sejumlah pemotor nekat menerobos palang pintu kereta api yang sudah ditutup petugas.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @tvsangongeonge, terlihat seorang petugas pintu kereta api keluar dari pos penjaga mengibarkan bendera berwarna merah memberikan tanda kepada masinis kereta yang melintas untuk melambatkan laju.

“Awas kereta, jangan nutup jalan, itu mobil mobil mau lewat, mobil disuruh mundur, enggak keburu, enggak keburu,” kata seseorang dalam video tersebut.

Ia kemudian mengatakan petugas pintu kereta sudah membawa bendera lagi.

“Itu Pak Ahmad (penjaga pintu kereta) sudah bawa bendera lagi, itu ada anak-anak woi, mundur-mundur woi! Jangan menutup jalan woi!” teriaknya.

Ternyata kejadian itu akibat ulah sejumlah pengendara motor karena menerobos palang perlintasan yang telah ditutup. Alhasil, petugas dengan sigap memberi tanda agar kereta api tersebut berhenti.

“Jika saja Pak Ahmad tidak kibarkan bendera dan Pak Masinis tidak menghentikan kereta, apalah jadinya,” tulis akun tersebut.

Padahal pada saat itu, sirine tanda kereta api akan lewat telah jelas terdengar, bahkan kereta api mulai terlihat.

Akan tetapi kerumunan pengendara motor itu terjebak di tengah perlintasan dan berusaha mengangkat palang kereta agar dapat melintas.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights