KPK Periksa Sekjen DPR Perihal Pengadaan Kelengkapan Rumah Dinas

Sekjen DPR RI, Indra Iskandar diperiksa KPK.

Advertisements

Tim penyidik KPK memeriksa Sekjen DPR RI, Indra Iskandar terkait lelang pengadaan peralatan rumah dinas anggota DPR RI untuk tahun anggaran 2020.

Hal serupa juga diterapkan pada Hiphi Hidupati, seorang PNS dari Sekretariat Jenderal DPR RI dan Kepala Bagian Pengelolaan Rumah Dinas DPR RI.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengonfirmasi bahwa keduanya telah dipanggil dan ditanyai oleh tim penyidik KPK.

“Terkait berbagai tahap dalam proses pengadaan tersebut, mulai dari perencanaan awal, lelang, hingga pelaksanaannya,” ungkap Ali.

Indra menjalani pemeriksaan selama sekitar enam jam di Gedung Merah Putih KPK pada Kamis (14/3). Namun, usai pemeriksaan, ia memilih untuk tidak banyak berkomentar.

“Tanya penyidik ya,” kata Indra kepada wartawan ketika meninggalkan Gedung Merah Putih KPK.

Dia juga enggan memberikan detail mengenai pertanyaan apa saja yang diajukan oleh penyidik.

“Tadi ditanya penyidik puasa atau enggak,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, pada Jumat (23/2/2024), KPK mengumumkan dimulainya penyidikan terkait dugaan korupsi dalam pengadaan peralatan rumah dinas anggota DPR RI tahun anggaran 2020.

Peningkatan status perkara ini telah disetujui oleh pimpinan KPK serta pejabat struktural Kedeputian Penindakan dan penyidik KPK.

Walau demikian, belum ada pengumuman resmi mengenai tersangka atau pasal yang disangkakan. Hal ini akan disampaikan pada konferensi pers terkait dengan penahanan, sesuai dengan Undang-Undang KPK.

Meski demikian, Ali mengungkapkan perkara tersebut melibatkan dugaan kerugian keuangan negara senilai miliaran rupiah.

Boy Aditya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights