KPK Panggil 7 Saksi Periksa Kasus Dugaan Korupsi Rumah Jabatan DPR

Gedung KPK.

Advertisements

KPK memanggil Aramdhan Omargandjar untuk diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi dalam pengadaan sarana prasarana rumah jabatan anggota DPR RI.

Selain Aramdhan, ada enam saksi lain yang dipanggil untuk diperiksa hari ini, termasuk Direktur PT. Abbotindo Berkat Bersama, Ariel Immanuel A. M. Sidabutar, dan Direktur Utama PT. Wahyu Sejahtera Berkarya, Budi Asmoro. 

Pemeriksaan terhadap para saksi ini rencananya akan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK pada hari ini, Senin (18/3/2024).

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, belum memberikan informasi rinci mengenai materi apa yang akan ditanyakan kepada para saksi tersebut. 

Namun, Ali hanya mengonfirmasi bahwa pemanggilan ini terkait dengan penyidikan lebih lanjut terhadap dugaan korupsi dalam pengadaan barang dan jasa di DPR RI.

“Pemanggilan ini terkait dengan penyidikan dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di DPR RI,” ujar Ali kepada wartawan.

KPK tengah mengusut dugaan korupsi yang terjadi di DPR, khususnya terkait pengadaan barang dan jasa pada tahun 2020, termasuk proyek pengadaan sarana prasarana rumah jabatan DPR. 

Ada empat tender yang dilakukan oleh Setjen DPR RI pada tahun tersebut yang diduga terlibat dalam praktik korupsi, mulai dari perabotan ruang tamu hingga peralatan rumah lainnya.

Boy Aditya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights