KPK Jemput Paksa Syahrul Yasin Limpo di Kebayoran Baru!

Syahrul Yasin Limpo dijemput KPK. (foto: ANTARA)

Advertisements

KPK menjemput paksa eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di kawasan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, malam ini.

Dari informasi yang dihimpun, KPK terlihat menggiring SYL di Gedung KPK, Jakarta Selatan. Tampak SYL mengenakan masker, topi hitam, kemeja putih dibalut jaket kulit.

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak telah resmi menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan korupsi Kementerian Pertanian (Kementan).

Mereka adalah, eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL), Sekjen Kementan Kasdi Subagyono, serta Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Muhammad Hatta.

“Diperoleh kecukupan alat bukti untuk naik ke tahap penyidikan dengan menetapkan dan umumkan tersangka sebagai berikut,” kata Tanak.

“Satu, SYL Menteri Pertanian 2019-2024. Dua, KS Sekjen Kementerian Pertanian, dan tiga MH, Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian,” sambung Tanak.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo mengaku bakal menjalani pemeriksaan besok di KPK. Pernyataan tersebut dibagikan tim kuasa hukumnya.

Dalam keterangannya, SYL baru tiba di Jakarta dari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis (12/10/2023) dini hari. Ia menjamin kooperatif saat diperiksa KPK besok.

“Saya sampai di Jakarta dini hari ini. Saya segera kembali ke Jakarta sebagai wujud komitmen saya untuk koperatif menghadapi proses hukum di KPK,” kata SYL kepada wartawan, Kamis (12/10/2023).

SYL juga mengaku siap menjalani proses hukum dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Apalagi, KPK sudah resmi menyatakan SYL sebagai tersangka, kemarin malam.

“Saya sudah siap lahir dan batin untuk menghadapi ini sesuai dengan hukum dan hak-hak saya sebagai tersangka,” jelasnya.

Boy Aditya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights