Komplotan Maling Motor Berhasil Diringkus Polres Bekasi Kota

Ilustrasi curanmor.

Advertisements

Komplotan maling motor di Bekasi berinisial KPW, YSP, BTG, dan RSK berhasil diringkus aparat Polres Metro Bekasi Kota. Mereka mengincar korban yang tidak mengunci setang kendaraannya.

Kepala Seksi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menuturkan, para pelaku mengaku mengincar korban di lokasi acak.

“Modus yang dijalankan oleh komplotan pencuri sepeda motor ini biasa mengincar kendaraan yang diparkir di pinggir jalan tanpa dikunci setang,” tutur Erna di Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (19/9/2023).

Keempat pelaku telah mengakui perbuatannya sering mengambil sepeda motor di wilayah Kota Bekasi sekitar pukul 01.00 WIB.

“Modus operandinya (mencuri) di Stadion Patriot Bekasi, Kalimalang, Mustikajaya, Kampung Buaran, pada intinya di wilayah Kota Bekasi,” kata Erna.

Setelah mencuri, lanjut Erna, para pelaku maling motor ini menjual motor curian itu kepada penadah yang kini juga dijadikan tersangka, yakni AH.

“Hasil dari pencurian tersebut ditampung oleh AH dan sudah melakukan sebanyak 18 kali (penjualan) dan bahkan dari hasil tersebut sebagian sudah ada dijual ke Pangandaran,” tutur Erna.

Satu unit sepeda motor dihargai AH sekitar Rp 1 juta sampai Rp 3 juta, tergantung kualitas dari barang curian. AH ditangkap di bilangan Jakasampurna, Bekasi Barat.

Saat digeledah, ditemukan delapan sepeda motor berbagai merek hasil curian. Delapan motor tersebut dicuri keempat pelaku dari Rawalumbu, Jatiasih, Alexindo, Mustikajaya, Jatisari, Kalimalang, dan Ahmad Yani.

“Para tersangka disangkakan Pasal 363 dan 481 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” kata Erna.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights