Kesal Jalanan Tak Diperbaiki, Emak-Emak di Bekasi Tanami Pohon Pisang

Warga tanami pohon pisang di jalan berlubang.

Advertisements

Emak-emak di Desa Sukaindah, Sukakarya, Kabupaten Bekasi, memprotes Pemda setempat dengan menanam pohon pisang di jalan berlubang.

Tindakan ini dilakukan sebagai respons terhadap kecelakaan yang sering terjadi di ruas jalan Cabang Pulo Bambu – Sukakerta, yang telah menelan korban, terutama pengendara sepeda motor.

Nuryanah, sebagai perwakilan para demonstran, menyampaikan bahwa mereka telah mengadukan kondisi jalan yang tidak layak tersebut kepada Pemerintah setempat.

Namun, sampai saat ini, keluhan mereka belum mendapat tanggapan yang memadai dari Bupati Kabupaten Bekasi.

“Sudah banyak keluhan dari masyarakat, tapi sepertinya belum sampai kepada Bupati. Belum terdengar kabarnya,” ujar Nuryanah seperti yang dilansir oleh JurnalKriminal.com dari akun Instagram @kabarnegri.

Nuryanah menjelaskan, tindakan menanam pohon pisang di jalan berlubang merupakan simbol peringatan dan pemberitahuan kepada Pemda.

Mereka ingin menyampaikan bahwa kondisi jalan tersebut sangat tidak layak untuk dilalui, sudah banyak kecelakaan dan korban jiwa, sehingga mereka memutuskan untuk ‘mengubah’ jalan tersebut menjadi seperti kebun dengan menanam pohon pisang.

“Jadi, kami bersama rekan-rekan ini memberikan peringatan bahwa jalan ini sudah sangat tidak layak untuk dilewati. Banyak kecelakaan yang terjadi, dan kami ingin menunjukkan hal tersebut dengan menanam pohon pisang,” tandasnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights