Kepergok Nyopet di Tanah Abang, Pria Ini Nyaris Diamuk Massa

Copet Tanah Abang diamankan Satpol PP.

Advertisements

Seorang pria paruh baya hampir menjadi bulan-bulanan massa di Pasar Tanah Abang, Minggu (31/3/2024) siang, setelah tertangkap basah melakukan aksi pencopetan.

Petugas Satpol PP bersama korban berhasil mengamankan pria tersebut tanpa perlawanan yang berarti sebelum menjadi sasaran amuk massa.

Sebelum diamankan oleh petugas, pria yang identitasnya belum diketahui ini diduga telah melakukan pencopetan ketika korban sedang berada di antara kerumunan pengunjung pasar.

Kejadian bermula ketika korban, seorang warga Kabupaten Bogor, bersama keluarganya hendak berbelanja untuk keperluan Lebaran di Pasar Tanah Abang.

Melihat kesempatan saat pasar dipadati pengunjung, pelaku segera mengambil uang senilai lebih dari Rp2 juta dan STNK dari kantong belakang korban.

Sadar dirinya menjadi korban pencopetan, korban tidak tinggal diam dan langsung mengejar serta menangkap pelaku. Massa yang geram bahkan sempat beberapa kali melontarkan bogem mentah ke arah pelaku.

“Awalnya dia mendorong saya dari belakang, kemudian dia bilang ada yang mendorong dia dari belakang. Saat saya meraba kantong belakang saya, uang saya sudah tidak ada. Saya terus mengejar dan menangkapnya saat uang dan STNK saya masih dipegang oleh pelaku,” ujar Agus, korban pencopetan tersebut.

Untuk menghindari eskalasi kemarahan warga yang semakin memuncak, pelaku segera diamankan dan dibawa ke Mapolsek Gambir untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights