Kembali Periksa Sandra Dewi, Kejagung Selidiki Kepemilikan Harta

Sandra Dewi hadiri pemeriksaan di Gedung Kejaksaan Agung.

Advertisements

Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali memeriksa artis Sandra Dewi terkait kasus dugaan korupsi dalam tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah pada rentang tahun 2015 hingga 2022.

Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh penyidik Kejagung untuk mengungkap asal-usul kepemilikan harta milik istri dari tersangka Harvey Moeis tersebut.

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk memahami lebih dalam tentang kepemilikan harta dari yang bersangkutan,” ungkap Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana, Rabu (15/5/2024).

Ketut menegaskan, perjanjian pranikah yang mengatur pemisahan harta antara Harvey dan Sandra Dewi tidak akan menghambat proses penyidikan yang dilakukan oleh Kejagung.

“Perjanjian pranikah tidak memiliki dampak terhadap proses penyidikan dalam perkara korupsi,” tegas Ketut.

Pemeriksaan terhadap Sandra pada hari ini merupakan yang kedua kalinya dalam konteks kasus korupsi tata niaga timah. Ia diminta klarifikasi terkait sejumlah rekening yang sebelumnya telah disita.

Dengan keterangan yang diberikan oleh Sandra, Kejagung berharap dapat mengidentifikasi rekening-rekening yang digunakan oleh Harvey dalam konteks kasus korupsi timah tersebut.

Boy Aditya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights