Kejagung Buka Peluang Periksa Sandra Dewi di Kasus Timah

Harvey Moeis dan istrinya, Sandra Dewi.

Advertisements

Kejaksaan Agung (Kejagung) akan memanggil aktris Sandra Dewi untuk diperiksa dalam penyidikan korupsi yang terkait dengan suaminya, Harvey Moeis (HM).

Penyidik dari Jampidsus akan meminta keterangan Sandra Dewi terkait peran yang dimiliki oleh Harvey dalam kasus penambangan timah yang menjeratnya.

Harvey Moeis sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penambangan timah di lokasi izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk.

“Dalam perkara inti (korupsi), siapapun yang terlibat dapat dipanggil untuk memberikan keterangan. Ini termasuk peran yang dimiliki oleh istrinya,” kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana di Jakarta pada Rabu (3/4/2024).

Ketut menjelaskan, penyidik Jampidsus telah menyita sebagian aset dan barang-barang mewah yang terkait dengan Harvey yang sebelumnya diinformasikan sebagai hadiah untuk istrinya.

“Jadi, selama penyidik memerlukan klarifikasi dalam mengungkap suatu kasus, siapapun akan diminta memberikan keterangannya, termasuk istri dari tersangka,” tambah Ketut.

Pada Senin (1/4/2024), penyidik melakukan penggeledahan di Apartemen the Pakubuwono di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang merupakan tempat tinggal bagi Harvey dan Sandra Dewi.

Kemudian, pada Rabu (27/3/2024), Harvey resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan terkait dengan perannya dalam skandal korupsi penambangan timah di lokasi IUP PT Timah Tbk di Bangka Belitung.

Boy Aditya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights