Kedapatan Bawa Ganja, Dua Pria Diamankan Polisi di Bogor

Ilustrasi paket ganja.

Advertisements

Dua pria berinisial AA dan LH telah ditangkap oleh pihak kepolisian di Kota Bogor, Jawa Barat, dalam sebuah razia.

Awalnya, razia ini bertujuan untuk menindak penggunaan knalpot tidak sesuai standar atau yang dikenal sebagai knalpot brong. Namun, keduanya kedapatan membawa ganja.

Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Eka Candra, menjelaskan bahwa penangkapan pertama dilakukan terhadap seorang pria bernama AA saat operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jalan Raya Sholeh Iskandar (Sholis), Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, pada hari Minggu (9/6).

AA awalnya disetop oleh polisi karena menggunakan knalpot brong. Dari AA, polisi berhasil menyita barang bukti ganja seberat 2,85 gram.

“Dari hasil KRYD, pertama ditangkap AA dengan barang bukti ganja seberat 2,85 gram.

Selanjutnya, kami melakukan pengembangan dan menangkap LH dengan menyita tambahan 10 gram ganja. Kedua tersangka merupakan warga Kabupaten Bogor,” ungkap Candra.

Lebih lanjut, Candra menyatakan bahwa AA memperoleh barang tersebut dari LH, namun pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait hubungan keduanya.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Mohamad Ardi Wibowo, juga mengungkapkan bahwa razia dilakukan untuk menindak pemotor yang menggunakan knalpot brong.

Dalam operasi tersebut, total lima motor diamankan.

“Iya betul. Sudah diserahkan ke Narkoba. Satu orang (diamankan). Kegiatannya adalah penindakan knalpot brong. Tadi malam ada lima motor yang kita tindak,” kata Ardi.

“Dari kegiatan semalam, total ada 34 penindakan. Barang bukti yang disita antara lain lima motor yang menggunakan knalpot brong, sembilan SIM, sepuluh STNK, dan sepuluh capture e-TLE,” tambahnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights