Kecelakaan Maut di Tol Japek, 12 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek tewaskan 12 orang.

Advertisements

Kecelakaan maut terjadi di jalur contraflow di kilometer (KM) 58 Tol Jakarta-Cikampek Senin (8/4/2024) pagi yang melibatkan satu bus dan dua minibus. Akibat kecelakaan ini, sebanyak 12 orang meninggal di tempat.

Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan menuturkan, diduga kecelakaan maut tersebut berawal dari mobil Grandmax yang berada di jalur contraflow arah Cikampek mengalami masalah. Mobil itu berupaya untuk menepi di bahu jalan kanan di jalur B yang mengarah ke Jakarta.

Namun, di waktu yang sama ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar. Sehingga bus tersebut menabrak Grand Max dan langsung terbakar. Kemudian sebuah tabrakan itu mengenai mobil Terios yang juga ikut terbakar.

“Korban dari bus yang terlibat ini ada 1 luka berat karena bus ya. Kemudian dari kendaraan Terios ada 1 luka ringan. Kemudian dari Grand Max nih, kita ada 12 kantong mayat tadi ya yang kita bawa ke RSUD Karawang,” tutur Aan.

Aan menyebut banyak korban tewas karena kendaraan yang terlibat terbakar dan menghanguskan penumpang di dalamnya.

“Jadi kecelakaan yang berakibat korban meninggal dunia dan 2 kendaraan terbakar yang melibatkan 3 kendaraan. TKP ada di KM 58,600 jalur Bandung artinya jalur dari arah Bandung ke Jakarta,” ujarnya.

Aan mengaku belum bisa memastikan penyebab pasti kecelakaan maut ini. Ia menyebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kecelakaan.

Saat ini, seluruh korban kecelakaan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang. Kemudian korban-korban yang tewas terbakar akan diidentifikasi oleh Tim DVI.

“Sementara untuk penyebab kecelakaan dari sebagainya ini masih kita selidiki ya nanti ada tim olah TKP yang akan datang ke TKP ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights