Kecelakaan Beruntun di GT Halim, Polisi Tangkap Sopir Truk

Kecelakaan beruntun di GT Halim Utama libatkan 7 kendaraan, Rabu (27/3/2024).

Advertisements

Seorang sopir truk telah diamankan polisi terkait kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan di Gerbang Tol (GT) Halim Utama, Rabu (27/3/2024).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula dari peristiwa yang terjadi sekitar 300 meter sebelum mencapai GT Halim Utama.

“Peristiwa pertama terjadi pada kendaraan yang membawa mebel, jadi sebelumnya telah terjadi kecelakaan di lokasi tersebut sekitar 300 meter sebelum titik kejadian,” ungkap Latif kepada wartawan.

Dari kejadian tersebut, Latif menduga bahwa pengemudi truk tersebut mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak mobil lain yang sedang antri di GT Halim Utama.

“Dia menerobos dan menabrak kendaraan pickup sampai terlempar ke gardu 5, ini masih dalam penyelidikan kami,” tambah Latif.

“Ia telah kami amankan di Rumah Sakit UKI, sedangkan korban lainnya masih dalam proses identifikasi yang akan kami sampaikan nanti setelah selesai,” sambungnya.

Latif menegaskan bahwa saat ini ketujuh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan telah dievakuasi sehingga jalan dapat kembali dilalui.

“Semua kendaraan telah dievakuasi, yang terpenting adalah kami memastikan jalur bisa kembali dilintasi karena saat ini jam sibuk, yang terpenting adalah kelancaran arus lalu lintas,” jelasnya.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan insiden kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama beredar di media sosial. Diduga, kecelakaan tersebut disebabkan oleh truk engkel yang mengemudi dengan ugal-ugalan.

“Kendaraan datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring,” kata Widiyatmiko Nursejati, Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Plaza Tol Cililitan, Jakarta.

Widiyatmiko menegaskan, total tujuh kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut, namun tidak ada korban jiwa.

Meskipun demikian, dua orang mengalami luka ringan dan telah dibawa ke RS Polri untuk mendapatkan perawatan medis.

“Akibat kecelakaan beruntun tersebut, tiga gardu tol Halim Utama sementara ditutup. Warga diminta mencari rute alternatif untuk menghindari kepadatan,” tutupnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights