Kebakaran Hanguskan Warung Petasan di Rawamangun

Ilustrasi Kebakaran.

Advertisements

Sebuah warung yang menjual petasan dan rokok di Rawamangun, Jakarta Timur, terbakar habis pada Senin (27/5/2024) petang.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengonfirmasi bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.44 WIB saat pemilik warung, Yuni, sedang memasak.

“Diduga karena kebocoran kompor gas,” ujar Gatot saat dikonfirmasi oleh JurnalKriminal.com.

Kejadian bermula ketika tabung gas di warung milik Yuni bocor dan menyebabkan api berkobar hebat. “Terjadi kebocoran gas dan menyambar ke warung korban yang menjual petasan dan rokok,” tambah Gatot.

Warga yang melihat api langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Pada awalnya, hanya satu unit mobil damkar yang dikerahkan.

Namun, melihat besarnya api, sembilan unit mobil damkar tambahan dikerahkan ke lokasi. Api berhasil dilokalisasi sekitar pukul 10.55 WIB dan pemadaman selesai sekitar pukul 11.15 WIB.

Kebakaran ini tidak hanya melahap habis warung milik Yuni, tetapi juga merembet ke tiga toko lain di sekitarnya. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai sekitar Rp 200 juta.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sebanyak 10 orang yang berada di lokasi kejadian berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights