Kebakaran di Kawasan Industri Cikarang, Asap Hitam Membubung Tinggi

Ilustrasi Kebakaran.

Advertisements

Kebakaran melanda kawasan industri di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyebabkan asap hitam membubung tinggi dari lokasi kejadian.

Petugas dari Command Center Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi telah merespons kejadian tersebut.

Menurut Mahmudi, petugas Command Center Damkar Kabupaten Bekasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.28 WIB di kawasan industri Delta Silicon 3, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“Berdasarkan video yang beredar, tumpukan palet di luar gedung pabrik menjadi objek yang terbakar,” ujarnya kepada JurnalKriminal.com.

Tim pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang membesar. Dalam video yang beredar, terlihat asap hitam membubung tinggi dari lokasi kebakaran, menimbulkan kekhawatiran di sekitar.

“Dari Kabupaten Bekasi, mobil pemadam ada 6 unit dan satu unit mobil rescue. Jadi total 7 unit mobil dan sekitar 35 personel dikerahkan,” tambahnya.

Sementara penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti, petugas damkar terus berupaya memastikan bahwa kebakaran telah benar-benar padam dan menghindari kemungkinan terjadinya penyalaan kembali.

“Sudah level pendinginan, api sudah padam, petugas sedang menyisir bara tersisa agar tak terjadi penyalaan kembali,” jelasnya.

Hingga saat ini, tim pemadam kebakaran masih berada di lokasi untuk memastikan situasi terkendali dan tidak ada risiko lebih lanjut.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights