Kapolda Metro Ancam Tindak Tegas Pelajar yang Tawuran saat Berbuka

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto.

Advertisements

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto akan bertindak tegas terhadap pelajar yang melakukan konvoi dan hendak tawuran jelang waktu berbuka puasa.

Dalam pernyataannya kepada wartawan pada Senin (1/4/2024), Karyoto menegaskan bahwa patroli skala sedang akan dikerahkan untuk mengamankan para pelajar tersebut.

“Di sahur udah bisa kita tekan tapi menjelang buka, ini kami akan upayakan patroli skala sedang untuk mengetahui secara langsung on the spot dan kalau bisa mengamankan mereka dan mereka betul-betul punya niat untuk tawuran akan kami tindak tegas,” ujar Karyoto.

Karyoto juga mengungkapkan, pihaknya akan membuat laporan polisi sebagai dasar pelanggaran yang dilakukan para pelajar yang melakukan tawuran, terutama jika terlibat dalam pengeroyokan atau perusakan.

“Yang pertama kami akan buat laporan polisi sebagai dasar dia melakukan sebuah pelanggaran, mengkroyok bareng atau merusak dengan Pasal 170 maupun Pasal 406,” tambahnya.

Selain itu, ia juga berencana untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk mencabut bantuan terhadap pelajar pelaku tawuran sebagai upaya memberi efek jera.

“Kami juga akan koordinasi dengan Disdik DKI agar memberikan tindakan tegas untuk menghentikan bantuan kepada yang bersangkutan. Ini mudah-mudahan didengar oleh adik-adik kita,” tegasnya.

Sebelumnya, video viral di media sosial memperlihatkan sekelompok pemotor berkonvoi sambil membawa bendera, yang kemudian terlibat bentrok dengan warga di kawasan Jalan Raya Senen, Jakarta Pusat.

Meskipun mereka mengklaim hendak membagikan takjil, namun mereka terindikasi mencari konflik untuk melakukan tawuran.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights