Kapal Tenggelam di Kepulauan Seribu, Satu Orang Tewas

Advertisements

Sebuah kapal tenggelam di Kepulauan Seribu pada Sabtu, (19/8/2023) sekitar pukul 04.40 WIB. Satu orang ditemukan tewas dan tiga orang masih dalam pencarian.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli menerangkan, kapal bermuatan material bangunan bernama KM Dewi Noor berangkat dari Pantai Mutiara menuju Pulau Sepa.

Namun, dalam perjalanan, tepatnya di antara Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa kapal mengalami kecelakaan sehingga tenggelam.

“12 penumpang berhasil dievakuasi oleh TB Mitra Jaya 21 yang sedang melintas, kemudian di bawa oleh Ditpolair Korpolairud Baharkam ke Mako Ditpolair Korpolairud.” kata Fazzli dalam keterangannya.

Fazzli menyebut, 11 orang berhasil selamat diantaranya Parman, Darto, Wahyudi, Satori, Riyanto, Tajudin, Wahyu, Jaka Nugraha, Zaenal, Suryana, Jayadi. Sementara itu, satu korban ditemukan meninggal dunia atas nama Aan (47).

“Korban yang meninggal dan terluka kini sudah dibawa ke RS Kramat Jati untuk proses selanjutnya,” ujar Fazzli.

Saat ini, tim SAR gabungan yaitu Kantor SAR Jakarta, Polda Metro Jaya, Ditpolair Korpolairud Baharkam, TB Mitra Jaya 21 terus mencari tiga korban yang masih hilang.

“Korban dalam pencarian atas nama Nedin, Rebek, dan satu lagi belum diketahui identitasnya,” ucap dia.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights