Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Marunda Akibat Korsleting

Kapal pengangkut BBM terbakar di KBN Marunda, Cilincing.

Advertisements

Sebuah kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pelabuhan KBN Marunda, Cilincing, Jakarta Utara dilaporkan terbakar sekitar pukul 09.30 WIB, Selasa (2/3/2024).

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, Abdul Wahid, mengungkapkan bahwa api yang melanda kapal tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.11 WIB.

“Petugas Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 10.09 WIB dan api berhasil dikendalikan sekitar pukul 10.11 WIB,” ujarnya saat dihubungi pada hari yang sama.

Wahid menjelaskan bahwa untuk memadamkan kebakaran, delapan unit mobil pemadam kebakaran dan sekitar 40 orang petugas dikerahkan.

Dugaan sementara penyebab kebakaran kapal di pelabuhan KBN Marunda, Clincing, Jakarta Utara (Jakut) adalah karena korsleting listrik.

“Korsleting ini diduga terjadi saat kapal yang membawa bahan bakar minyak (BBM) sedang mengisi bahan bakar di pelabuhan,” tambahnya.

Wahid juga menambahkan bahwa meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materiil akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp500 juta,” katanya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights