Ini Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Jakarta, Depok, dan Bekasi

Layanan SIM Keliling

Advertisements

Sempat tidak beroperasi sejak tanggal 2 Agustus 2023 lalu karena maintenance, pelayanan surat izin mengemudi (SIM) keliling kembali di wikayah DKI Jakarta dibuka.

Hal itu dipaparkan akun resmi TMC Polda Metro Jaya di Instagram. Untuk pelayanan SIM Keliling di wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Rabu (9/8/2023) tersedia di lima lokasi.

“Untuk Simling, Rabu 9 Agustus 2023 sudah melayani kembali, apabila pemohon yang SIM-nya mati dalam masa maintanance bisa diproses dengan mekanisme perpanjangan,” tulis akun resmi TMC Polda Metro Jaya di Instagram, Rabu (9/8/2023).

Kelima lokasi SIM Keliling di wilayah DKI Jakarta yaitu di Mall Grand Cakung (Jaktim) Mall Citraland (Jakbar), kampus Trilogi Kalibata (Jaksel), LTC Glodok (Jakut), dan di Kantor Pos Lapangan Banteng (Jakpus). Jam pelayanan mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

Sementara untuk warga Depok, pelayanan SIM Keliling di Depok beroperasi di tiga lokasi. Yaitu di Hyfresh Bojongsari, Gerai SIM D’Mall di Jalan Margonda Raya, dan Trans Studio Mall Cibubur. Jam pelayanan mulai pukul 07.00-12.00 WIB.

Selanjutnya untuk layanan SIM Keliling bagi warga kota Bekasi hanya di satu lokasi, yaitu di Showroom Broomhive Jatiasih, Bekasi. Jam operasional mulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB.

Perlu diketahui, layanan SIM Keliling hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C, yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis.

Kemudian untuk biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak, adalah Rp 80 ribu untuk perpanjangan SIM A dan Rp 75 ribu untuk perpanjangan SIM C.

Berikut syarat perpanjangan SIM A atau C sebagai berikut:

  1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku
  2. Foto Kopi SIM lama dan SIM asli
  3. Tes Psikologi SIM
  4. Surat Keterangan Sehat
Verified by MonsterInsights