Imbas Demo di Depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto Macet Parah

Penutupan Jalan Gatot Subroto imbas aksi demo di depan Gedung DPR RI.

Advertisements

Kemacetan parah melanda Jalan Gatot Subroto, mulai dari depan Polda Metro Jaya hingga menuju Slipi, karena adanya demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, pada Selasa (19/3/2024).

Pantauan JurnalKriminal.com pada pukul 19.05 WIB menunjukkan kendaraan bergerak lambat dan antrian panjang. Suara klakson kendaraan terdengar di jalanan, menandakan ketidaknyamanan para pengemudi.

Beberapa petugas polisi lalu lintas berusaha mengurai kemacetan, namun kepadatan arus lalu lintas tetap tidak terhindarkan.

Beberapa pengendara memilih untuk memutar balik atau mencari jalan alternatif, sementara yang lain nekat melintasi jalur busway atau transjakarta.

Rekayasa lalu lintas juga dilakukan di Tol Dalam Kota menuju arah Tomang, seperti yang diumumkan oleh akun media sosial @PTJASAMARGA pada pukul 20.10 WIB.

“Keluaran Pejompongan KM 09+800 dari arah Semanggi ditutup sementara karena adanya kegiatan demonstrasi di jalan arteri depan Gedung MPR/DPR,” demikian informasi PT Jasa Marga.

Dalam pengamanan aksi unjuk rasa hari itu, Polri mengerahkan 2.970 personel gabungan untuk menjaga keamanan di depan Gedung DPR/MPR RI.

“Kami melibatkan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, dan instansi lainnya, sebanyak 2.970 personel, untuk memastikan kelancaran jalannya aksi unjuk rasa di Gedung DPR/MPR RI,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights