Ibu di Bekasi Ditangkap Pelecehan Terhadap Anak Kandung

Ibu yang mencabuli anaknya di Bekasi.

Advertisements

Seorang ibu berinisial AK (26) ditangkap oleh pihak kepolisian setelah video yang menunjukkan dugaan pelecehan terhadap anak kandungnya viral di media sosial. Insiden tersebut terjadi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar luas, terlihat seorang wanita mengenakan baju oranye dan seorang anak laki-laki yang tidak mengenakan pakaian.

Video tersebut kemudian memicu kehebohan dan reaksi keras dari masyarakat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengonfirmasi bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Desember 2023 di Sukarapih, Kabupaten Bekasi. AK ditangkap pada Kamis (6/6) di Kampung Rawa Ilat.

“Pelaku telah diamankan di Kampung Rawa Ilat,” kata Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dimintai konfirmasi, Jumat (7/6/2024).

Ade Ary menjelaskan bahwa AK telah mengakui perbuatannya dan kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Berdasarkan laporan polisi LP/A/60/VI/2024/SPKT.DITRESKRIMUM/POLDA METRO JAYA, tanggal 6 Juni 2024, diketahui telah terjadi perbuatan cabul seorang perempuan terhadap anak di bawah umur yang merupakan anak kandungnya. Video ini kemudian viral di media sosial,” ungkap Ade Ary.

Tim Opsnal Unit 2 Subdit Umum/Jatanras melakukan penyelidikan untuk menemukan keberadaan pelaku. Setelah mendapatkan informasi yang akurat, tim berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti lengkap. Pelaku kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya untuk penyidikan lebih lanjut.

Motif di balik tindakan AK masih belum jelas sepenuhnya, namun Ade Ary menyebutkan bahwa AK mengaku melakukannya karena alasan ekonomi.

“Hasil sementara menunjukkan motif ekonomi,” tambahnya.

AK dijerat dengan Pasal 294 ayat 1 KUHP dan/atau Pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 27 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2024 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, serta Pasal 29 juncto Pasal 4 ayat 1 Undang-Undang Nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi, dan Pasal 88 juncto Pasal 76I Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights