Hujan Deras Sepanjang Malam, Jakarta Terendam Banjir

Banjir mengepung sejumlah titik di Jakarta.

Advertisements

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak dini hari pada Jumat (22/3/2024) menyebabkan sejumlah titik banjir di beberapa wilayah, termasuk pintu keluar Tol Rawa Buaya, Jakarta Barat.

Putri (33), seorang pegawai swasta, merasa jengkel karena terjebak dalam kemacetan di lokasi tersebut. Mobil yang ia kendarai sama sekali tidak bergerak selama 1,5 jam.

“Saya mau ke Kantor di Semanan, daerah Duri Kosambi, tapi sama sekali tidak bergerak. Sampai saya harus mematikan mesin mobil,” ujar Putri, Jumat (22/3/2024).

Awalnya, Putri bingung mengapa kendaraannya berhenti dan tidak bisa bergerak. Google Maps hanya menunjukkan garis putus-putus tanpa penjelasan.

“Setelah mencari tahu, ternyata karena banjir. Saya benar-benar kesal,” keluhnya.

Di titik banjir lainnya, Ibrahim (31), seorang musisi yang hendak keluar dari tol Ciledug dari arah Pondok Indah, juga terjebak dalam kemacetan akibat banjir.

“Saat keluar tol Ciledug dari arah Pondok Indah, menuju ke CBD. Setelah Hotel Horisan Ciledug, saya terjebak hampir 1,5 jam karena banjir Kali Ciledug,” ujar Ibrahim.

Karena situasinya tidak memungkinkan, Ibrahim memutuskan untuk putar balik, meskipun menghadapi kemacetan hingga 1 kilometer pada pukul 10.30 WIB.

“Saya memutuskan untuk putar balik. Tidak ada petugas yang mengatur lalu lintas, kendaraan numpuk,” kata Ibrahim.

Ibrahim berharap, jika terjadi banjir, petugas harus siap untuk memberikan informasi sebelum mencapai titik banjir. Memberikan informasi sebelumnya dapat menghindari penumpukan kendaraan yang tidak perlu menunggu sia-sia.

“Petugas harus siap memberikan informasi sebelum mencapai titik banjir. Memberikan informasi sebelumnya dapat menghindari penumpukan kendaraan yang tidak perlu menunggu sia-sia,” tambahnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights