Gokil! KPK Temukan Cek Rp2 Triliun di Rumah Dinas SYL

Penggeledahan Rumah Dinas Mentan (foto: Kompas.com)

Advertisements

Penyidik KPK menemukan cek senilai Rp2 triliun saat menggeledah rumah dinas bekas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Setelah kami cek dan konfirmasi, diperoleh informasi memang benar ada barang bukti dimaksud,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (16/10/2023).

Namun, Ali belum membongkar detail soal kepemilikan cek Rp2 triliun tersebut. Ia menyebut, KPK bakal memeriksa para saksi untuk meyakinkan indikasi cek yang ditemukan penyidik mempunyai hubungan dengan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

“Kami butuh konfirmasi dan klarifikasi ke berbagai pihak lebih dahulu, baik para saksi, tersangka maupun pihak-pihak terkait lainnya untuk memastikan validitas cek dimaksud,” jelas Ali.

Sebelumnya, KPK juga turut mengamankan senjata api (senpi) usai menggeledah rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Jalan Widya Chandra V Nomor 28, Jakarta Selatan.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengaku sudah berkoordinasi dengan Polri perihal penemuan senpi usai penggeledahan di rumdin Mentan SYL. Ali menyebut, asal-usul kepemilikan senpi itu bakal ditelusuri.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian daerah tentunya terkait dengan temuan dalam proses geledah dimaksud,” kata Ali, Jumat (29/9/2023) lalu.

Boy Aditya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights