Gila! Maling Nekat Bakar Musala Usai Curi Kotak Amal

Maling bakar musala usai curi kotak amal.

Advertisements

Seorang maling nekat membakar sebuah musala di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, usai mencuri kotak amal dari musala tersebut.

Dari unggahan video Instagram @merekamjakarta, Rabu (23/8/2023), tampak kondisi dinding musala dan pembatas saf jemaah sedikit hangus usai dibakar pelaku. Terlihat juga kotak amal berwarna hijau rusak usai dibobol pelaku.

Menurut @merekamjakarta, peristiwa tersebut tepatnya terjadi di Jalan Hanjuang RT 002 RW 06, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, pada Rabu (23/8/2023) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

“Warga menangkap seorang remaja tanpa identitas yang mencuri kotak amal dan membakar tirai pembatas shaf jamaah sebuah mushala di Jalan Hanjuang RT 002 RW 06, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (23/8/2023) sekitar pukul 03.00 WIB,” tulis @merekamjakarta.

Saat diselidiki, ternyata pelaku melakukannya dalam keadaan mabuk, tetapi motifnya belum diketahui.

“Aksi remaja yang tak masuk akal ini akhirnya diketahui dan berhasil ditangkap oleh warga. Saat ditanya apa motif membakar tirai pembatas saf, pelaku tidak menjawabnya dan mengaku karena sedang mabuk,” tulisnya.

Atas kejadian tersebut, pelaku sempat diamuk warga setempat dan kini pelaku telah dibawa ke Polsek Tebet untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Verified by MonsterInsights