Gerebek Kampung Bahari, Polisi Sita Senjata Tajam

Puluhan barang bukti senjata tajam di Kampung Bahari.

Advertisements

Polres Metro Jakarta Utara menggerebek Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Barang bukti berupa sabu dan senjata tajam disita aparat kepolisian.

“Kami temukan alat pakai, alat hisap dan juga belasan senjata tajam yang diduga akan dipakai untuk melakukan perlawanan terhadap petugas pada saat penindakan,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Jumat (25/8/2023).

Gidion menambahkan, penggerebekan ini berawal dari laporan masyarakat telah terjadi transaksi narkoba di lokasi tersebut.

“Kami mendapat dukungan karena ada beberapa informasi dari masyarakat, karena biasanya di sana terdapat pembeli dan mereka memang bandar-bandar semua,” ujarnya.

Menurut Gidion, berdasarkan dari laporan itu, pihaknya langsung melakukan pengecekan ke dalam bedeng tempat transaksi narkoba.

Selain itu kepolisian juga membongkar bedeng tersebut untuk mencegah hal tak diinginkan kembali terjadi.

“Gubuk-gubuk itu kami bongkar agar tidak dipakai untuk hal-hal yang negatif,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan Kampung Bahari yang bebas narkoba. Ke depan, polisi juga akan terus melakukan pemantauan di Kampung Bahari.

“Kegiatan ini disambut baik warga karena membawa perubahan baik bagi wilayah itu. Mereka patroli memutar, selanjutnya menangkap apabila ditemukan ada yang melaksanakan penyalahgunaan narkoba di lokasi tersebut,” tandasnya.

Verified by MonsterInsights