Gegara Truk Jeblos, Jalan Raya Cirendeu Macet Total

Truk jeblos di Jalan Raya Cirendeu, Tangsel.

Advertisements

Arus lalu lintas di Jalan Raya Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, macet total akibat sebuah truk bermuatan batu bata kejeblos ke saluran air pada Selasa (3/10/2023) pagi.

Pasalnya, para pengendara hanya dapat melalui satu lajur, lantaran satu lajur lainnya tertutup badan truk tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Selasa malam, kemacetan mulai mengular dari pangkal Jalan Raya Cirendeu menuju Pondok Cabe. Setelah para pengendara melewati titik truk terperosok, arus lalu lintas pun kembali lancar.

Adapun pengendara yang hendak melintas dari arah sebaliknya harus bergantian dengan pengendara lain. Akibatnya, tak jarang para pengendara saling membunyikan klaksonnya agar bisa mendahuluinya.

“Kalau macet sih emang sering, cuma enggak semacet ini. Kan ini imbas macetnya sampai ke Pondok Cabe. Kalau dari Jakarta itu sudah sampai Lebak Bulus,” kata seorang warga setempat, Ade (32).

Kemacetan itu juga berimbas ke jalan-jalan alternatif akibat para pengendara mencoba mencari jalur lainnya untuk menghindari kemacetan.

“Jalan alternatif juga pada macet semua, itu kan pengendara pada cari jalan kampung,” ucap dia.

Adapun peristiwa terperosoknya truk bermuatan batu bata itu bermula ketika sopir truk hendak memarkirkan kendaraannya di parkiran minimarket.

Saat sang sopir memundurkan kendaraannya, tutup drainase yang terbuat dari beton itu tak kuat menahan beban sehingga roda kiri bagian belakang truk terperosok.

“Itu awalnya mobil truk mau ke Perumahan Serenia Hills. Karena berhubung masih tutup, dia mau markir di sini dulu tapi enggak lama malah jeblos truknya,” ucap Ade.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights