Duh! Udah Mau Lebaran, Jalanan di Kalimalang Masih Bolong-Bolong

Jalanan rusak di Jalur Inspeksi Kalimalang, Bekasi.

Advertisements

Dua minggu menjelang Lebaran 1445 Hijriah, kondisi jalan rusak dan berlubang masih menjadi perhatian di sejumlah titik yang biasa digunakan sebagai jalur mudik di Bekasi.

Berdasarkan pengamatan JurnalKriminal.com pada Senin (25/3/2024), salah satu jalan rusak yang masih belum diperbaiki terletak di Jalan Inspeksi Kalimalang, yang merupakan jalan penghubung ke Karawang, Jawa Barat.

Di dekat persimpangan lampu merah perbatasan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, terdapat dua lubang cukup dalam dengan kedalaman sekitar 5-7 sentimeter dan lebar lubang diperkirakan mencapai 30 sentimeter.

Ali (35), seorang warga sekaligus pedagang warung kelontong, menyatakan bahwa kondisi rusaknya aspal di Jalan Inspeksi Kalimalang, Tambun, Kabupaten Bekasi sudah berlangsung cukup lama.

“Sudah cukup lama rusaknya itu, sudah pernah diperbaiki. Namun, karena sering dilalui, terus terkena kendaraan, jalan kembali rusak,” ujar Ali saat ditemui di lokasi.

Meskipun jalan tersebut berlubang, Ali mengatakan bahwa kecelakaan jarang terjadi di sana. Namun, ia berharap agar jalan segera diperbaiki, terutama mengingat dua minggu mendatang akan banyak pemudik yang melintasi jalur tersebut untuk pulang ke kampung halaman.

“Iya, tentu saja pengendara menginginkan jalanan yang halus dan bagus. Kami berharap agar jalan diperbaiki dengan menambal lubang-lubangnya,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan perbaikan jalan di sepanjang jalur Kalimalang.

Rencananya, ruas jalan yang rusak di jalur mudik Kalimalang akan diperbaiki dan rampung seminggu sebelum Lebaran.

“Kami telah melakukan penambalan dan perapihan jalan agar pada H-10 sudah siap digunakan dengan kondisi mulus. Ada sekitar 10 titik yang sedang kami fokuskan untuk perbaikan,” ujar Dani.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights