Duh! Sipir Lapas Kelas I Cipinang Ditangkap Gegara Mau Nyelundupin Sabu

Ilustrasi penangkapan narkoba.

Advertisements

Sipir Lapas Kelas I Cipinang berinisial AF ditangkap aparat kepolisian karena hendak menyelupkan 5 ons sabu ke dalam penjara.

Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan, sabu itu bakal diberikan kepada narapidana berinisial IS.

“Total dari kurir awal itu 1,5 kilogram (sabu disita). Yang mau dimasukkan ke lapas 5 ons,” ujar Panjiyoga di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (25/10/2023).

Pengungkapan kasus ini merupakan kerja sama antara jajaran Satres Narkoba Polres Jakarta Barat dengan pihak Lapas Kelas I Cipinang.

“Ada informasi barang yang dimasukkan ke lapas, akhirnya kami lalukan penangkapan ini,” jelas Panjiyoga.

Berdasarkan pengakuannya, AF baru sekali ini hendak menyelundupkan sabu. Meski demikian, polisi masih terus mendalami hal tersebut.

“Sejauh ini kasusnya masih kami tangani, terus tersangka sudah kami tahan. Baik tersangka yang sipir penjara itu, dan yang narapidana,” jelas Panjiyoga.

“Sementara kami berkoordinasi dengan kejaksaan terkait kasus ini, untuk memproses kasus sampai tuntas,” lanjutnya.

Sebelumnya, Kalapas Kelas I Cipinang Tonny Nainggolan membenarkan penangkapan anak buahnya itu. Namun, ia tak menjelaskan detail penangkapan para pelaku.

Ia memastikan, pihaknya mendukung penuh Polres Metro Jakarta Barat dalam mengungkap kasus peredaran narkoba yang disinyalir melibatkan anak buahnya itu.

“Kami berkomitmen penuh memerangi peredaran narkoba dan akan secara tegas menindak siapa pun yang terlibat. Baik petugas maupun warga binaan,” ungkap Tonny.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights