Duh! Maling Modus Pecah Kaca Makin Marak di Kota Bekasi

Ilustrasi pecah kaca mobil.

Advertisements

Aksi kejahatan pecah kaca mobil kembali meresahkan warga Bekasi. Terbaru, Ahmad Apandi menjadi korban dengan kehilangan uang hampir setengah miliar rupiah akibat modus ini.

Kejadian tersebut berlangsung di Jalan Raya Narogong, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, pada Kamis (16/5/2024).

“Jadi pada saat saya parkir kendaraan di rumah makan, setelah makan kita kembali ke parkiran dan kaca mobil sudah dipecahkan,” ujar Apandi.

Dalam insiden tersebut, maling berhasil menggasak uang senilai Rp450 juta yang disimpan dalam tas di bawah kursi penumpang mobil Honda Jazz miliknya.

Uang tersebut baru saja diambil dari bank dan rencananya akan digunakan untuk membayar biaya rumah sakit ibunya, yang kini telah meninggal dunia. Ia menduga pelaku telah membuntutinya sejak dari bank.

“Saya taruh tasnya itu di belakang dan di bawah tempat duduk, jadi tidak sembarangan kita taruh,” katanya.

Saat kejadian, rumah makan pinggir jalan tempat kejadian perkara (TKP) cukup sepi aktivitas tamu, dan fasilitas keamanan CCTV yang kurang memadai membuat pelaku bisa beraksi dengan leluasa tanpa takut dipergoki.

“Saya cek memang tidak ada CCTV. CCTV ada satu tapi tidak menjangkau TKP,” jelasnya.

Kasus ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Apandi berharap pelaku dapat segera diringkus untuk memberikan efek jera terhadap pelaku kejahatan lainnya.

“Saya berharap kasus ini bisa diusut dan pelakunya bisa ditangkap, sehingga tidak ada lagi korban selanjutnya seperti saya dan keluarga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights