Duar! Gas Melon Meledak di Kontrakan Cibinong

Gas melon meledak di Cibinong

Advertisements

Sebuah kontrakan di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami kerusakan usai tabung gas melon 3 kilogram meledak pada Kamis (7/9/2023) pagi.

Kapolsek Cibinong AKP Waluyo mengungkapkan, awal ledakan tersebut berasal dari bau tak sedap di bagian dapur.

Hal ini membuat pemilik kontrakan menyemprotkan pewangi dalam bentuk botol ke titik tersebut.

“Yang bersangkutan mencium bau aroma tak sedap dari arah dapur, dan yang bersangkutan menyemprotkan pewangi ruangan dalam bentuk botol,” kata Waluyo saat dikonfirmasi.

Setelah menyemprotkan pewangi, lanjutnya, penghuni kontrakan langsung menyalakan kompor untuk membuat kopi dan terjadilah ledakan yang disebabkan adanya aliran gas 3 kilogram.

“Sekitar lima menit kemudian langsung terjadi ledakan yang diduga akibat panasnya botol pewangi ruangan yang menyambar aliran gas elpiji 3 kilo tersebut,” ungkapnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja istri pemilik rumah mengalami luka ringan karena tertimpa reruntuhan plafon yang jatuh.

“Dalam ledakan tersebut tidak ada korban jiwa berat. Hanya korban saudara Abdul Holik dan istrinya mengalami luka ringan atau lecet kejatuhan plafon atap rumah bagian tengah saja,” pungkas Waluyo.

Verified by MonsterInsights