Dua Penumpang Kapal Karam KM Dewi Noor 1 Berhasil Ditemukan

Ilustrasi orang tenggelam.

Advertisements

Tim SAR gabungan akhirnya dapat menemukan dua penumpang kapal KM Noor Dewi 1 yang karam di sekitar Perairan Kepulauan Seribu, Senin (21/8/2023) siang.

Dua korban yang sebelumnya dikabarkan hilang itu ditemukan tewas setelah dilakukan pencarian selama tiga hari.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli mengatakan, pihaknya menemukan korban pertama sekitar pukul 09.56 WIB di perairan Pulau Bokor, Kepulauan Seribu.

“Korban kedua ditemukan sekitar pukul 10.02 WIB di sekitar Pulau Pari dengan jarak dari lokasi awal kejadian. Jarak antara korban satu dan dua itu sekitar 6,7 Neutical Mile,” kata Fazzli di Dermaga Basarnas Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Fazzli menjelaskan, untuk proses pencarian pihaknya menyisir luas pencarian 150 Neutical Mile di perairan Kepulauan Seribu, di Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, dan Pulau Bokor dengan menggunakan perahu karet.

“Kemudian kita berhasil menemukan kedua korban tersebut. Kedua korban dievakuasi ke Dermaga Basarnas, dan saat ini sudah dievakuasi ke RS Polri Kramatjati,” ucap Fazzli.

Sementara itu, ia melanjutkan, untuk identifikasi kedua korban akan ditindaklanjuti oleh Polda Metro Jaya.

“Tentunya akan divisum dulu di sana, baru kita ketahui identitas dari kedua orang tersebut,” ucapnya.

Fazzli menambahkan, pihaknya masih masih melakukan pencarian satu orang korban KM Noor Dewi 1. Pencarian akan dilakukan kembali berdasarkan penemuan dua orang korban yakni sekitar 6,7 Neutical Mile.

Sebagai informasi, kapal bermuatan bahan material bangunan KM Bewi Noor 1 karam sekitar pukul 04.40 WIB di Perairan Kepulauan Seribu , DKI Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

KM Dewi Noor 1 yang berpenumpang 15 orang melakukan perjalanan dari Pantai Mutiara untuk menuju Pulau Sepa, Kepulauan Seribu pada pukul 01.00 WIB dini hari.

Verified by MonsterInsights