Dua Penadah Mobil Curian Diamankan Polisi

Penadah mobil curian tertangkap.

Advertisements

Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menangkap dua pria yang berprofesi sebagai penadah mobil curian.

Keduanya ditangkap setelah polisi mengembangkan kasus pencurian kendaraan di rumah kosong di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Kami menangkap dua penadah mobil berinisial M dan JP pada Minggu, 3 September 2023,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro saat jumpa pers, Jumat (8/9/2023).

Bintoro menyebut kedua penadah diidentifikasi usai penyidik menemukan mobil Mazda CX-3 milik korban dijual secara online.

“Mulanya kami melihat ada penjualan mobil yang identik dengan kendaraan roda empat milik korban. Dari situ kami lakukan penyelidikan dan akhirnya menangkap kedua pelaku,” tutur dia.

Setelah diperiksa, M dan JP mengaku menerima mobil hasil curian. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka dan disangkakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana kurungan empat tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, rumah warga berinisial IY di Jalan Kerinci, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dibobol komplotan maling.

“Kronologi singkatnya korban mulanya melaksanakan kegiatan di luar kota dan rumah dalam keadaan kosong. Sekembalinya korban ke rumah tersebut, ternyata barang-barang korban sudah hilang,” ujar Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Henrikus Yossi, Selasa (5/9/2023).

Akibat peristiwa itu, IY menderita sejumlah kerugian karena sejumlah barang yang ada di rumahnya digasak komplotan maling.

Barang yang dicuri dari rumah IY antara lain, jam tangan, tas, dompet, dan sebuah mobil bermerek Mazda CX-3. Komplotan pencuri juga membawa kabur Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Kemudian, satu pelaku pencurian berinisial LY telah diciduk Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Pelaku ditangkap di salah satu wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta setelah penyidik melakukan pengembangan dari penadah M dan JP.

Verified by MonsterInsights