Dua Kuli Bangunan Nekat Nyolong Motor di Bekasi

Dua kuli bangunan nyolong motor di Medan Satria.

Advertisements

Dua orang pekerja kuli bangunan berinisial BH (21) dan RY (19) di Bekasi ditangkap polisi karena nekat mencuri sepeda motor lantaran kerjaan sedang sepi.

Kapolsek Medan Satria Kompol Nur Aqsha Nurdianto mengatakan, BH dan RY mencuri satu motor di Jalan Kampung Kandang, Kelurahan Harapan Mulya, Selasa (10/10/2023) sekitar pukul 02.30 WIB.

“Mereka ini masih baru (bukan residivis), jadi latar belakang pekerjaan mereka ini kuli bangunan harian lepas,” ungkap Aqsha di Polsek Medan Satria, Jumat (13/10/2023).

Aqsha menuturkan, masalah ekonomi menjadi motif kedua pelaku memilih jalan pintas menyambung hidup dengan mencuri. Kepada polisi, BH dan RY juga telah mengakui perbuatannya.

“Kedua pelaku ini merupakan tetangga, bukan saudara tapi tetangga dan hasilnya memang rencananya untuk dijual,” kata Aqsha.

Namun, belum sempat motor dijual, polisi sudah mengendus keberadaan kedua pelaku berdasarkan laporan korban.

“Karena si pelaku ini baru pertama kali melakukan pencurian, jadi mereka pun juga bingung baru rencana ingin dijual. Motornya masih disembunyikan di daerah Cikarang,” ucap Aqsha.

Penangkapan keduanya berdasarkan laporan dari seorang warga yang kehilangan sepeda motor Honda Beat. Polisi pun melihat rekaman CCTV di rumah korban yang merekam detik-detik kejadian.

Usai mendapat identitas pelaku, polisi langsung menangkap BH dan RY di Kota Bekasi. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363 Ayat 1 KHUP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights