Ditanya Alasan Firli Tak Ditahan, Kapolri: Pemeriksaan Masih Berjalan

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Advertisements

Desakan untuk menahan mantan Ketua KPK, Firli Bahuri, semakin meningkat. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa proses hukum terus berlanjut meskipun tanpa kepastian waktu tertentu.

“Kan pemeriksaan masih berjalan,” ungkap Jenderal Sigit usai menghadiri peluncuran buku di Perpustakaan Nasional Jakarta, Senin (4/3/2024).

Menurutnya, kepolisian tidak ingin terburu-buru dalam proses ini. Mereka menekankan pentingnya menghargai proses hukum yang berlangsung.

“Saya kira Polda Metro tentunya melakukan pemeriksaan dengan cermat dan tidak terburu-buru,” tambahnya.

Para mantan pimpinan KPK telah mengeluarkan desakan agar Firli Bahuri segera ditahan, mengkhawatirkan potensi pengaruhnya jika masih bebas beraktivitas.

Firli Bahuri dijadikan tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Hingga saat ini, Firli telah diperiksa sebanyak enam kali oleh Bareskrim Polri, dua di antaranya sebagai saksi. Namun, meskipun telah ditetapkan sebagai tersangka, Firli masih belum ditahan setelah pemeriksaan terakhirnya.

Terkait absennya Firli dalam panggilan pemeriksaan terbaru untuk perlengkapan berkas perkara pada tanggal 6 dan 26 Februari, hal ini menambah kekhawatiran akan kelangsungan proses hukum.

Situasi ini menimbulkan pertanyaan dan kekhawatiran masyarakat akan efektivitas penegakan hukum terhadap kasus yang melibatkan pejabat penting seperti mantan Ketua KPK.

Publik masih menanti keputusan yang pasti dari kepolisian terkait penanganan kasus Firli Bahuri yang diharapkan dapat membuktikan komitmen penegakan hukum tanpa pandang bulu.

Boy Aditya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights