Connie Bakrie Dilaporkan ke Polisi, Diduga Langgar UU ITE

Pengamat Militer, Connie Rahakundini Bakrie.

Advertisements

Pengamat Militer, Connie Rahakundini Bakrie dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh seorang bernama Ayubbi Kholid, yang menjabat sebagai Ketua Aliansi Peduli Pemilu Jakarta Selatan. 

Laporan terhadap Connie tersebut telah diterima dan didaftarkan dengan nomor LP/B/860/III/2024/SPKT/Polres Metro Jaksel/Polda Metro Jaya pada tanggal 22 Maret 2024.

“Iya benar sekali. Kami menerima laporan polisi tentang tindak pidana ITE dengan Terlapor saudari Connie Rahakundini,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, saat dikonfirmasi, Sabtu (23/3/2024).

Dalam laporan tersebut, Connie dilaporkan karena pernyataannya yang menuduh bahwa Polri dapat mengakses rekapitulasi pemilu dan mengisi form C1 melalui polres-polres. Karena pernyataannya itu, Connie diduga melanggar Pasal 28 Juncto Pasal 45A UU ITE.

“Selanjutnya dalam waktu dekat akan kami jadwalkan pemeriksaan saksi-saksi dan mengumpulkan bukti-bukti yang ada kaitannya dengan tindak pidana yang dilaporkan,” ujar Bintoro.

Dihubungi terpisah, Connie menjelaskan bahwa dirinya memang sempat menyampaikan pernyataan tersebut beberapa waktu lalu. 

Ia mengakui bahwa dia hanya menyampaikan ulang pernyataan yang sebelumnya disampaikan oleh mantan Wakapolri, Oegroseno. Namun, ia mengaku bahwa dirinya keliru memahami pernyataan Oegroseno saat menyampaikan ulang hal tersebut.

“Dalam postingan terdahulu saya menyatakan bahwa Pak Jenderal Oegroseno, mantan Wakapolri, memberikan pernyataan terkait Pilpres 2024 dalam sebuah pertemuan bukber. Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa ‘Polres memiliki akses ke Sirekap dan bahkan pengisian C1 bisa dari Polres-polres’,” jelas Connie.

“Pernyataan saya itu mungkin merupakan salah paham dan untuk itu saya meminta maaf atas kebingungan dan kekhawatiran yang mungkin timbul akibatnya,” tambahnya.

Boy Aditya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights