Buntut Tawuran di Manggarai, Polisi Ciduk 9 Orang Pelaku

Ilustrasi Tawuran.

Advertisements

Polres Metro Jakarta Selatan menangkap beberapa pemuda yang diduga hendak tawuran di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

Dalam keterangan tertulisnya, Kasat Samapta Polres Jakarta Selatan AKBP Rosa Witarsa menyatakan, penangkapan dilakukan saat patroli perintis presisi.

“Saat melaksanakan patroli gabungan dengan Kapolsek Tebet, mengamankan 1 pemuda yang diduga akan melakukan tawuran di Jalan Manggarai Selatan,” kata Rosa, Minggu (22/10/2023).

Polisi menemukan 3 barang bukti yakni 2 parang dan 1 stik golf. Pelaku yang ditangkap berinisial RD, 24 tahun, asal Manggarai Selatan pada pukul 02.30.

Pada pukul 04.00 di Jalan Kawi Raya, Setiabudi, tim patroli polisi menangkap 2 pemuda lagi berinisial MS. 17 tahun dan RDU, 16 tahun. Buktinya adalah rekaman di handphone pelaku.

Pada pukul 04.30, patroli polisi kembali menangkap 6 orang pemuda di Jalan Raya Poltangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Dari penangkapan itu, ditemukan barang bukti berupa 1 celurit dan 4 gawai,” ungkapnya.

Pelaku yang diduga hendak tawuran dengan membawa senjata tajam ini terdiri dari 2 anak berusia 20 dan 19 tahun serta 4 anak di bawah umur.

Sebelumnya, aksi tawuran kembali pecah di kawasan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2023) malam kemarin. Warga perang petasan hingga saling lempar batu.

Kapolsek Tebet Kompol Jamalinus Nababan membenarkan adanya peristiwa yang terjadi sekitar pukul 18.22 WIB. Namun, kejadian itu tak berlangsung lama dan langsung dibubarkan oleh aparat.

“Benar, sudah bubar. Hanya sekitar 15 menit,” kata Nababan, saat dihubungi, Sabtu (21/10/2023).

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights