Berkat Jalur Baru, Kakek Ini Akhirnya Bisa Dapat SIM

Jalur baru ujian praktik SIM.

Advertisements

Keputusan Korlantas Polri untuk mengubah jalur ujian praktik SIM mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Mereka menilai, jalur baru ini lebih relevan dan tidak sesulit jalur sebelumnya.

Seorang kakek bernama Muharam (63) mengaku bersyukur setelah berhasil melalui ujian praktik SIM di Satlantas Polresta Serang Kota, Senin (7/8/2023).

Ia mengatakan, jalur ujian praktik SIM sebelumnya yang berupa jalur zig-zag dan angka 8 sangat tidak masuk akal dan menyulitkan.

“Alhamdulillah syukur, sekarang agak mudahan, dibandingkan angka delapan sama zig-zag itu. Pernah enggak lulus, satu kali. Ini yamg kedua, ada peraturan baru Kakorlantas ini ada kemudahan,” ujar Muharam.

Dengan tes jalur baru, ia mendapat kesempatan belajar dua kali, sebelum masuk ke ujian sebenarnya. Selama dua kali mencoba, ia juga mendapatkan arahan dari petugas.

“Dua kali percobaan, yang pertama kaki jatuh. Enggak bingung, apalagi pak petugas beri arahan,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan, lintasan uji praktek SIM di Satlantas Polresta Serang Kota menyerupai dengan desain yang telah ditetapkan Korlantas Polri.

Di pinggir lintasan, terdapat garis pembatas yang dipasangi paralon. Jika peserta ujian melewati batas garis dan menjatuhkan paralon, atau kakinya turun menapak, maka dianggap gagal.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights