Begini Kronologi Ledakan Proyek Rumah di Setiabudi

Lokasi ledakan di Setiabudi.

Advertisements

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi memaparkan kronologi ledakan pada proyek rumah di Jalan Prahu No. 2, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan dari masyarakat, timnya langsung terjun ke lokasi dan mendapatkan keterangan dari tiga saksi yang merupakan teman korban.

“Keterangan dari tiga saksi yang merupakan teman dari korban yang juga bersama-sama dengan korban bertugas sebagai kuli dan tukang di proyek rumah di TKP ini,” katanya.

Ade menjelaskan, menurut kronologi ledakan yang diberikan oleh para saksi, korban yang berinisial A, telah istirahat sejenak dari pekerjaannya sekitar pukul 13.00 WIB.

Setelah istirahat, korban kembali ke area belakang proyek rumah. Saat sedang melakukan penggalian, korban menemukan sebuah benda berwarna terang yang tampaknya mencurigakan.

“Saat menggali korban menemukan benda berwarna terang seperti putih,” ucapnya.

Melihat itu, salah satu dari tiga saksi memberikan peringatan kepada korban untuk berhati-hati terhadap benda tersebut.

“Namun sayangnya, korban memutuskan untuk memukul benda tersebut, yang akhirnya menyebabkan ledakan,” ungkapnya.

Akibat ledakan tersebut, korban A tewas di lokasi kejadian. Sementara itu, tiga saksi lainnya mengalami luka ringan dan saat ini sedang menjalani perawatan medis di sebuah klinik terdekat.

Polisi segera melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tim penjinak bom dan gegana dari Satuan Brimob Polda Metro Jaya juga turut serta dalam upaya penanganan insiden ini.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights