Basemen Gedung Graha CIMB Niaga Terbakar

Ilustrasi Kebakaran.

Advertisements

Kebakaran terjadi di basemen Gedung Graha CIMB Niaga di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, pada Sabtu (15/6) siang.

Tim Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang melakukan proses pemadaman.

Menurut pantauan detikcom di lokasi pada pukul 14.00 WIB, sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi.

Kepulan asap tebal masih terlihat keluar dari basemen gedung tersebut. Petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan api, sementara karyawan gedung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Trianto, mengonfirmasi bahwa petugas sudah mulai mengendalikan situasi kebakaran. “Sudah pemadaman. Sudah bisa diatasi,” ujar Trianto saat dimintai keterangan.

Trianto menjelaskan bahwa laporan kebakaran pertama kali diterima pada pukul 12.54 WIB melalui sambungan telepon.

Tim pemadam tiba di lokasi pada pukul 13.24 WIB dan langsung memulai operasi pemadaman pada pukul 13.25 WIB.

“Waktu terima berita 12.54 WIB. Waktu tiba 13.24 WIB. Waktu mulai operasi 13.25 WIB. Situasi dan status kebakaran dalam proses pemadaman, asap tebal (merah),” terang laporan tertulis dari petugas.

Hingga berita ini diturunkan, proses pemadaman masih berlangsung dan petugas terus berupaya mengendalikan api untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

4o

Rizky Fadhilah

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights