Arus Mudik di Jalur Kalimalang Belum Ada Peningkatan Signifikan

Advertisements

Arus mudik 2024 dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, masih terlihat belum mengalami peningkatan signifikan.

Meski begitu, jumlah arus mudik 2024 sudah cukup ramai pada malam hari. Seperti yang terjadi pada Jumat (5/4/2024) pagi hingga sore hari, volume kendaraan arus mudik 2024 masih relatif normal.

“Namun menjelang malam hari terjadi penambahan volume kendaraan, baik motor maupun mobil,” ungkap Kanit Lantas Polsek Duren Sawit, Iptu Aril di pertigaan Raden Inten, Jalan Raya Inspeksi Kalimalang.

Ia menduga, masih banyak pengendara sepeda motor dan mobil yang pulang kerja ketimbang para pemudik yang pulang kampung.

“Masih bercampur dengan aktivitas warga yang pulang kerja, termasuk warga Bekasi yang pulang kerja dari Jakarta,” ucapnya.

“Tapi ada sebagian motor dan mobil yang melintas untuk mudik. Itu terlihat dari barang bawaannya,” sambungnya.

Ia memperkirakan, arus lalu lintas akan mulai meningkat jelang tengah malam padat karena pemudik yang menggunakan sepeda motor menghindari cuaca panas atau kemacetan lalu lintas.

“Diprediksi puncak arus mudik di Jalan Raya Kalimalang terjadi pada H-4 atau H-3 lebaran (Sabtu dan Minggu),” tandasnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights