Aktor Epy Kusnandar Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Advertisements

Aktor Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M. Syahduddi, dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat (17/5/2024).

“Terhadap kedua orang tersebut, sudah kita tetapkan sebagai tersangka, baik YG (Yogi Gamblez) maupun EK (Epy Kusnandar),” ungkap Syahduddi.

Epy Kusnandar tidak ditahan karena diduga mengalami depresi. Saat ini, ia menjalani asesmen rehabilitasi dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Fatmawati, Jakarta Selatan.

“Kami ajukan permohonan asesmen kepada BNN (Badan Narkotika Nasional) untuk meminta rekomendasi terhadap tindak lanjut penanganan terhadap saudara EK (Epy),” lanjut Syahduddi.

Epy dijerat dengan Pasal 127 ayat (1) huruf A Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika golongan 1 untuk diri sendiri.

Berdasarkan aturan tersebut, Epy wajib menjalani rehabilitasi atau menghadapi pidana penjara maksimal empat tahun.

Sementara itu, Yogi Gamblez ditahan oleh polisi berdasarkan Pasal 111 ayat (1) Juncto Pasal 127 ayat (1) huruf A Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Kepemilikan Narkotika.

“Karena dia (Yogi) memiliki barang bukti, jadi kami tahan,” jelas Syahduddi.

Menurut Syahduddi, hasil tes urine menunjukkan bahwa Epy dan Yogi positif menggunakan ganja. Saat mengamankan keduanya, penyidik menemukan barang bukti berupa daun ganja kering seberat 4,18 gram dan biji ganja seberat 8,16 gram.

“Total berat ganjanya menjadi 12,34 gram,” papar Syahduddi.

Sebelumnya, Epy dan Yogi ditangkap polisi terkait dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja di sekitar apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, pada Jumat (10/5/2024).

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights