Aksi Balap Liar, 22 Remaja Diamankan Polisi di Pasar Rebo

Polisi amankan 22 remaja yang terlibat balap liar di Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo, Jaktim.

Advertisements

Sebanyak 22 remaja di Pasar Rebo, Jakarta Timur, diamankan oleh pihak kepolisian karena diduga terlibat dalam aksi balap liar di Jalan Raya Bogor.

Kapolsek Pasar Rebo, Kompol Haris Ahkmat Basuki, menyatakan bahwa penangkapan dilakukan setelah menerima keluhan dari warga sekitar.

“Penindakan ini sebagai respons terhadap laporan masyarakat. Aksi balap liar ini dianggap mengganggu pengguna jalan lainnya,” ujar Haris dalam keterangannya pada Senin (25/3/2024).

Haris tidak merinci kapan aduan tersebut diterima, namun pihak kepolisian langsung melakukan razia di sepanjang Jalan Raya Bogor wilayah Pasar Rebo.

Berdasarkan laporan yang diterima, kehadiran para pengendara motor yang melakukan balap liar tersebut meresahkan warga sekitar dan berpotensi membahayakan pengguna jalan lainnya.

Puluhan remaja tersebut tertangkap sedang beraksi di Jalan Raya Bogor wilayah Cibubur. Selain melakukan balap liar yang mengganggu ketertiban masyarakat, mereka juga melanggar peraturan lalu lintas dengan menggunakan knalpot brong.

Haris menegaskan bahwa pengamanan dilakukan tidak hanya karena para remaja terlibat dalam balap liar, namun juga karena mereka melanggar aturan lalu lintas terkait penggunaan knalpot brong.

“Kami memberikan pembinaan, memanggil para orangtua, dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perilaku balap liar di masa mendatang,” tambah Haris.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights