Akibat Bocil Main Petasan, Gedung Serbaguna di Rawa Lumbu Terbakar

Advertisements

Kebakaran melanda Gedung serbaguna di RW 9 Perumahan Taman Narogong, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Rabu (20/3/2024) petang.

Rekaman CCTV menunjukkan sejumlah anak berusia SD bermain petasan di dekat gerobak pedagang yang berada di samping gedung serbaguna. Saat petasan yang dinyalakan anak-anak meledak, kobaran api segera muncul.

Api awalnya terlihat kecil, dan beberapa anak mencoba memadamkannya dengan alat seadanya. Namun, hembusan angin membuat api cepat membesar dan menghanguskan beberapa gerobak di sekitar lokasi.

Api yang merambat dengan cepat kemudian mencapai bangunan gedung serbaguna. Ipung, salah satu warga di lokasi, menyampaikan bahwa ia melihat anak-anak bermain petasan melalui rekaman CCTV.

“Mereka bermain petasan di dekat gerobak, dan api segera meluas setelah mencapai minyak di gerobak,” ujarnya.

Ipung mengaku terkejut bahwa petasan yang dimainkan anak-anak kecil dapat menyebabkan kebakaran yang merambat ke gedung serbaguna.

Sementara itu, Komandan Kompi A Dinas Damkar Kota Bekasi, Roni Jauhari Mubarak menyatakan, pihaknya telah mengerahkan 6 unit mobil damkar untuk memadamkan api.

“Yang terbakar adalah gedung serbaguna, dan saat ini kami sedang melakukan proses pendinginan,” ungkapnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights