Agen BRILink di Bekasi Jadi Korban Pencurian, Rp20 Juta Raib

Ilustrasi korban hipnotis.

Advertisements

Nasib nahas menimpa Linda Karin, pemilik agen jasa transaksi keuangan BRILink di Jalan Cipendawa, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Uang tunai senilai Rp20 juta miliknya raib dibawa kawanan pencuri yang menggunakan modus pengalihan perhatian.

Linda menceritakan, insiden terjadi ketika dua orang berboncengan tiba di depan tokonya dan ingin melakukan transaksi. Salah satu pelaku mengaku tidak bisa turun dari motor dengan alasan sakit.

“Ada orang mau transaksi tetapi dia tidak bisa turun dari motor mungkin pincang atau pura-pura pincang. Terus dia memanggil-manggil, supaya saya ke depan,” kata Linda.

Linda kemudian mendekati pelaku yang memanggil-manggil dari motornya. Tanpa disadari, pelaku kedua masuk ke dalam tokonya.

“Saya dibikin bingung, enggak lama yang satu masuk ke dalam. Saya enggak mendengar karena dibuat bingung sehingga jadi enggak konsen,” tambahnya.

Ketika Linda menengok ke arah belakang, ia melihat pelaku kedua keluar dari tokonya. Linda sempat mencoba mengadang pelaku dengan menarik jaketnya.

“Namun, setelah melihat handphone masih ada, laptop juga masih ada, saya pikir dia belum berhasil mengambil. Ternyata setelah mengecek laci, tasnya sudah enggak ada,” ungkap Linda.

Linda segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Rawalumbu. Polisi telah melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti dan keterangan saksi-saksi untuk menangkap para pelaku.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights