Ada-ada Saja! Ngaku Jadi Korban TPPO, Wanita Ini Cuma Ditinggal Pria Kenalannya

Ilustrasi wanita.

Advertisements

Seorang perempuan asal Jakarta membuat pengaduan ke polisi menjadi korban tindak pidana perdagangan orang ( TPPO ) di wilayah Ciawi, Kabupaten Bogor.

Namun, saat dilakukan penyelidikan, wanita tersebut ternyata hanya ditinggal oleh pria yang baru saja dikenalnya melalui aplikasi cari jodoh. Ada-ada saja!

Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat mengatakan, peristiwa pelaporan itu terjadi pada Jumat, 4 Agustus 2023 lalu. Kasus ini berawal dari adanya pengaduan wanita tersebut ke Call Center 112 Bogor Siaga.

“Polres Bogor memberitahukan kepada kita bahwa ada (laporan) perempuan seperti itu. Kita langsung siaga, kita langsung datang ke TKP, kita tanyakan. Ternyata memang ada perempuan tersebut. Lalu kita bawa ke polsek, kita BAP,” ujar Agus dikonfirmasi, Minggu (6/8/2023).

Dari hasil pemeriksaan, polisi tidak menemukan adanya tindak pidana trafficking kepada wanita berusia sekitar 27 tahun itu.

Setelah didalami, rupanya wanita tersebut hanya ditinggal oleh seorang pria yang baru dikenalnya melalui aplikasi jodoh.

“Itu kenalannya di daerah Jakarta. Terus dia jalan-jalanlah ceritanya. Ternyata habis itu enggak ada kecocokan, pisah lah masing-masing begitu. Ternyata pas mau pulang ditinggal,” ungkap Agus.

Agus menyampaikan, wanita tersebut akhirnya menyampaikan permohonan maaf atas keterangan palsu yang disampaikannya. Selanjutnya wanita tersebut pulang ke rumahnya di daerah Jakarta.

“Akhirnya permohonan maaf dan klarifikasi, kita kasih ongkos (pulang). Sejauh ini tidak ada (tindakan human trafficking),” pungkasnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights