55 Ribu Kendaraan Lintasi Jalur Puncak di Hari Pertama Libur Panjang

Situasi arus lalu lintas di simpang Gadog menuju jalur puncak, Bogor.

Advertisements

Sebanyak 55 ribu kendaraan telah melintasi Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, pada hari pertama libur panjang peringatan Hari Raya Waisak. Jumlah tersebut dicatat sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB oleh pihak kepolisian.

“Untuk kendaraan yang naik (arah Puncak) dan turun (arah Jakarta) di Jalur Puncak kurang lebih ada 55 ribu kendaraan,” ujar Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama, Kamis (23/5/2024).

Rinciannya, 30 ribu kendaraan menuju Puncak, yang terdiri dari roda dua, roda empat, bus, dan truk. Sementara itu, sebanyak 25 ribu kendaraan tercatat menuju Jakarta.

“Kendaraan didominasi roda dua,” tambah Rizky.

Secara umum, kondisi lalu lintas di Jalur Puncak pada hari pertama libur panjang ini masih kondusif. Meskipun sempat terjadi peningkatan volume kendaraan pada pagi hari, situasi kembali normal pada sore hari.

“Masih dalam tahap normal, walaupun tadi pagi memang cukup deras arusnya. Di atas mungkin para wisatawan sudah masuk ke hotel atau tempat wisata, jadi pada sore hari lebih kondusif dibanding tadi pagi,” jelas Rizky.

Selain itu, kondisi cuaca di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, siang ini sedang diguyur hujan deras. Wisatawan yang akan melintasi jalur tersebut diimbau untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

Pantauan JurnalKriminal.com di Simpang Gadog menunjukkan hujan deras mulai melanda kawasan Puncak sejak pukul 14.00 WIB. Derasnya hujan membuat jarak pandang para pengendara yang melintas menjadi terbatas.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Verified by MonsterInsights